Karena Tobat, Beralih Ke Ubuntu

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Misi: Mengembalikan booting windows 8 ke windows 7

2 hari yg lalu, kupergi ke potokopi didpan labscholl tuk membeli 2 buah kaset kosong, stelah itu, ku pergi ke kelas dan ku BURN file Windows 8 developer preview.iso ke kaset dvd td. (Harga kaset dvd 4,5 GB 6000 rupiah, bisa simpan data lg, coba bayangin, flash disk 8 gb = 250.000 "merek HP" sedangkan kaset 8 GB hanya 12.000 :D)
Oke, lanjout lg, setelah aku burn filenya, aku restart laptopku, dan ketika keluar layar bootingnya, kutekan F12, lalu pilih booting cd duluan. :D
setelah terinstall semua, hatiku senang lagi gembira. :p. Setelah 2 jam pake win8, aku uda mulai bosan karena kekurangan yg dimiliki oleh win8, eror disanasini, dan masih banyak lagi, "bagi kwanku yg mau kaset booting window 8, linux garuda, dan ubuntu 11,04 (sama kayak di lab) bisa hub aku :)"
lalu aku mau uninstall windows 8. :D

Misi: Menguninstall Windows 8

Setelah 1 hari search sana sini, akhirnya bisa juga, :D. Tapi, ketika ditengah perjalanan, "FILE ERROR" Didalam hatiku aku berkata yapapma (hehehe, jangan ditiru yaa). terpaksalah putar otak selama 8 jam. selama itu aku pelajari sistem booting windows os. setelah ku mengetahui sedikit lokasi bootingnya, lalu aku langsung masuk ke folder Windows.old , didalamnya ada folder 
  • Program Files
  • Users
  • Windows
  • Perf
  • Recycle
Ketika ku buka folder program files, kulihat software wind 7 masih ada disana. :D "dan aku berkata, Allah mengizinkanku untuk mencari pengalaman tentang ini" :p
setelah itu, aku copas (copi paste) folder td dgn folder di C:\ wind 8. Tapi hasilnya? ERROR, You Need Permission. ketika udah pake permisi ke admin, lalu keluar lagi System can't deleted and moved. terpaksalah memutar otak lagii,. :(

Misi: Mengembalikan Wind 7

Setelah berpikir bagaimana caranya, aku lihat kaset ubuntu punya guruku, lalu aku ingat, di laptop aku ada file UBUNTU.ISO, langsung aku keluar dan membeli kaset dvd 4,5 gb (ubuntu hanya 758 mb). Aku tidak menginstall ubuntu punya guruku karena punya guruku itu punya jaman. :Dt,setelah menginstaal, penginstalan berhasil, tetapi ketika direstarrt, yg keluar bootingnya win8, yaudahlah pasrah aja, ketika itu, aku telah meminta uang sebesar 100.000, untuk install ulang laptop, tetapi terlintas lagi di pikiranku, "KENAPA GAK BOOTING DENGAN MODE LIVE CD AJA YA? (menjalankan laptop tanpa memakai harddisk , sama seperti PS)" setelah itu aku mencoba , dan setelah aku COPAS, aku restart kembali laptop aku, dan jawabannya, BERHASIL , aku sangat senang saat itu, setelah 1 jam aku mengutak atik, akhirnya aku memutuskan untuk menginsstal UBUNTU didalam Win7. 

Misi: Menginstall Ubuntu

Setelah aku booting Ubuntu, keluarlah jendela penginstalan, ketika dimintai memilih harddisk, harddisk yg aku pilih salah, karena mousenya bergerak gerak , jadinya salah enter. :D
yaudahlah terpakasa memakai UBUNTU, Dan sekarang agak lumayan sih :p
berikut gambar screen shottnya

Tampilan Destkop Ubuntu


Gimana, berminat make UBUNTU?
Oia, sekedaar informasi, UBUNTU, LINUX DEBIAN, ato yg sejenisnya merupakan OS OP (Open Source Operating System) jadi, terserah kita mau diapakan Ubuntu itu, KAN GRATISS. :)
Aku saranin, pake linux GARUDA, ato linux BLANKON (Asli Sistem Operasi Anak Negeri Buat).
:)

Sekian, lebih dan kurang saya mohon komentar, wabillahitaufik walhidayah WASSALAMUALAIKUM WARRAHMATULLAHIWABARAKATUH. 
Salam Linuxer Se Aceh. :)
 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yg sopan dan bermanfaat. :)

Like My Page

Followers

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week